Rumah berbagi cerita

Sosis Solo

November 5, 2009
Leave a Comment

Kakak ipar saya lagi tinggal di rumah untuk sementara waktu… Berhubung lagi hamil jadi kadang pingin makan sesuatu yang jarang ditemui… Kebetulan banget hari itu tante saya mau main ke rumah jadilah kakak ipar saya minta diajarin buat  sosis solo sama tante saya.  Setelah bahan2 disiapin dan si tante udah dateng mulailah kita sibuk bekerja di dapur… Bahan2 yang diperlukan cukup sederhana kok… Dada ayam,bawang bombay, telur, terigu dan mentega.

Melihat caraya yang cukup mudah saya jadi teringat sama si mas…Saya membayangkan nanti sore-sore saya buat dan dinikmati di teras yang menghadap ke taman hijau sambil menyeruput teh hangat yang agak manis…. Huwaaaa…jadi pingiiinn… 😛

Begitu jadi langsung ambil kamera dan jeprat jepret sana sini… Ini dia hasil kerjasama kita…

Hayooo siapa mau??? 🙂

sosis1

 

sosis2

Advertisements

Posted in Kuliner, Photos

Weeeww…

November 3, 2009
2 Comments

Beberapa hari yang lalu ibu saya tiba2 menyodorkan secarik kertas kepada saya. Bunyinya begini:

” Tadi di mobil papa bilang mulai hari Senin udah nggak kerja lagi. Perusahaan sudah nggak sanggup bayar gaji papa.”

Weeww… Mendadak sekali pikirku, tapi apa mau dikata. Sebagai satu-satunya pengangguran di rumah ini, saya wajib berpikir keras mengenai masa depan diri saya sendiri. Apa yang bisa saya buat ke depan… Dari sekian banyak pikiran yang simpang siur dalam kepala saya, satu hal yang pasti saya akan kursus menjahit! Ya, saya akan nyemplung ke dunia wanita yang sebenarnya…hihihi…

Okay, we’ll see apa yang akan saya buat dengan ketrampilan baru saya….  Have a nice day everyone…

Cheers,

Suntea


Posted in Uncategorized

Telepon aneh

October 29, 2009
Leave a Comment

Siang itu telpon saya tiba-tiba berderig, ketika saya melihat ke layar handphone ternyata ayah saya yang menelpon.

Papa: Halo

Saya: ya, halo

Papa: ini Santy?

Saya: iya

Papa: ini Santi bukan?

Saya: iya, pa ini ade

Papa: ooo kok suaranya lain, saya jadi nggak ngenalin… *sambil tertawa kecil*

Saya: ada apa?

Papa: Hmmm….. apa ya?

Saya: loh gimana sih?

Papa: saya lupa!

Saya: *gleg?!*

Papa: Saya tadi mau ngomong apa ya? hmmm… *berusaha mengingat* Ah, saya nggak ingat. Ya sudah nanti kalau sudah ingat saya telpon lagi.

Saya: tertawa terbahak-bahak…

 


Posted in Uncategorized

I’am back….

October 29, 2009
Leave a Comment

Udah lama banget meninggalkan rumah yang satu ini… Jangan tanya kenapa, karna saya juga nggak tau kenapa… Tadi saya habis baca blog milik seseorang lalu kemudian rasa kangen dengan rumah ini tiba-tiba saja muncul. Sebenarnya saya juga belum tahu akan menulis apa tapi saya ingin memulai langkah pertama (lagi) menulis di tempat ini.

Okay, saya lega telah kembali ke rumah ini…

Semoga mulai sekarang saya akan tetap setia berbagi cerita yang bermanfaat bagi siapa saja…setidaknya bagi saya sendiri…

Cheers..

Suntea

 


Posted in Uncategorized

sushi games

April 15, 2009
Leave a Comment

Posted in Uncategorized
Tags:

Sedang BT

November 12, 2008
Leave a Comment

Sudah lama tidak meramaikan blog ini. Dan sudah sangat lama menahan diri untuk tidak memenuhi blog ini dengan sumpah serapah. Tetapi saat ini sedang sangat ingin berkoar-koar (masih menahan diri untuk tidak ber-sumpah serapah) tentang ketidakstabilan pikiranku….

dia berkata “Kepercayaan itu bukan dibentuk melainkan diyakini”.  Dia berkata “Masalah itu tidak hanya berasal dari luar tetapi juga dari dalam”.

Mengapa aku yang sekarang bisa menjadi seperti ini? Sudah lama aku cari jawabannya. Bisa nggak sih pertanyaan pertanyaan tadi nggak wira-wiri di kepalaku? Bisa nggak sih aku mendapatkan waktu untuk meyakini perasaanku?

Bagaimana mungkin aku meyakini tentang adanya Tuhan jika aku tidak pernah mengalami interaksi dengan-Nya. Bagaimana mungkin tanpa mengenal tentang sososk-Nya aku bisa menyandarkan diriku pada-Nya??? Apalagi mempercayakan seluruh hidupku pada-Nya. Apakah tanpa kenal siapa Dia, bagaimana Dia terlibat dalam hidupku, tiba2 aku bisa meyakini tentang-Nya dan mempercayakan seluruh hidupku padaNya??

Aarrrgggghhh……aku sedang pusing, aku sedang bingung. Aku sedang tidak ingin menulis apa-apa, aku tidak ingin memendam perasaan ini….aku hanya ingin teriak, marah, misuh.

Kenapa sih begitu sulit bagimu untuk memahamiku? Aku terbentuk seperti ini karena ulahmu. Tak sadarkah kamu akibat dari perbuatanmu ternyata juga berbalik menyakiti hatimu?  Apakah aku ingin menjadi pribadi yang seperti ini? TIDAK.

Aku hanya ingin kamu tahu, bahwa aku tidak ingin menyakitimu. Aku hanya butuh waktu untuk bisa mendapatkan kembali diriku yang dulu. Bersediakah kamu memberi aku waktu?

:: Aku yang sangat mencintaimu, dulu-sekarang-dan-SELAMANYA ::


Oma masuk Rumah Sakit…

September 1, 2008
Leave a Comment

Jadi ceritanya begini,

Ga tau sih sebenernya awal mulanya gimana, tapi tiba-tiba gwe diberi kabar bahwa Oma sakit. Diare, katanya. Terus belum sempet nengok eh tau-tau malah dikabarkan masuk Rumah Sakit. Katanya sih yang bikin masuk RS karna Oma nggak mau makan.

Selain kabar tadi, ternyata salah satu saudara saya ada yang meninggal di hari yang sama dengan Oma masuk RS. Menurut berita, jenazahnya akan dimakamkan hari Minggu tanggl 31 Agustus 2008. Akhirnya kita sepakat buat pergi layat di hari Minggu. Misa pelepasan jenazah diadakan jam12.00 siang. Berhubung udah kumpul sekeluarga akhirnya (more…)


Posted in Gado-gado
Tags: , , , ,

Belajar bisnis

August 30, 2008
Leave a Comment

Konbanwa aka Selamat malam…

Jadi ceritanya begini,

Dari dulu nyokap suka dimintain tolong buat menghias hantaran teman-teman yang ingin mengadakan lamaran…awalnya sih cuma nolong aja dan belum terima order secara rutin.. Tapi setelah dipikir-pikir, kenapa nggak dijadiin bisnis sekalian?? Lumayan kan, setidaknya nyokap bisa bekerja dari rumah, nggak perlu repot-repot jaga warung setiap hari dan bisa dapet uang tambahan…

Nah, sebentar lagi kan gwe lulus tuh…kepingin juga bikin usaha serius yang bisa menghasilkan…secara bokap juga harusnya udah pensiun dan menikmati masa tuanya.

Akhirnya kita sepakat memutuskan untuk belajar bisnis… Jadi buat temen-temen yang merasa perlu jasa pembuatan hantaran bisa menghubungi kami di www.jarikreatif.wordpress.com dan kalau ingin bertanya bisa mengirim email di alamat : jarikreatif@yahoo.com.

Di blog tersebut akan saya tampilkan contoh karya yang telah kami buat. Maaf tidak banyak contohnya karena sering kelupaan untuk didokumentasikan.hehehe…maklum dulu cuma terima proyek teman…

Saat ini kami berupaya  melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Nggak usah khawatir masalah harga, kita mencoba memberikan harga yang reasonable buat pelanggan kita. Syukur-syukur bisnis ini bisa berkembang dengan baik. Pastinya ke depan kita akan terus berinovasi dengan kreasi kita dan bekerja dengan profesional.

Kami tidak hanya melayani jasa pembuatan hantaran tetapi bisa juga membuatkan bingkisan ucapan terimakasih bagi panitia. Bingkisan ini biasanya berisi handuk, sabun mandi dan bodylotion. Bingkisan tersebut dikemas dalam keranjang rotan dan diberi hiasan. Isi bingkisan bisa disesuaikan dengan keinginan. Untuk gambaran lebih jelasnya menyusul ya…

Kami tunggu pesanan Anda…

Cheers,

-Suntea-


Posted in Uncategorized

“Mau ngucapin Selamat menunaikan ibadah puasa”

August 30, 2008
Leave a Comment

Jadi ceritanya begini,

Barusan ada temen kantor waktu sama-sama jadi kuli newsflash sms. Kirain ada apa, nggak taunya bermaaf-maafan…kirain salah kirim eh, tapi malah jadi keinget kalo temen2 yang muslim bakal menjalankan ibadah puasa…

Jadi Suntea mau ikutan ngucapin “Selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman….” Semoga pada kuat menahan godaan… Ayo kalian pasti bisa !!!

Buat Mba Hesty, Tika, Eno Dewi, Rian, Arry, Sarah, (more…)


Posted in Gado-gado
Tags: ,

Hepatitis A melanda Yogyakarta

August 30, 2008
Leave a Comment

Koniciwa a.k.a Selamat Siang!

Jadi ceritanya begini,

Kemaren pas lagi iseng baca KOMPAS, gwe menemukan sebuah Headline yang bertuliskan “Hepatitis A Meningkat Drastis”…Hmm, kayaknya penyakit ini sedang beranak pinak di wilayah Jogja. Menurut data harian ini, sejak Maret sampai dengan 28 Agustus tercatat ada sebanyak 221 kasus hepatitis A. Dan setiap minggunya ditemukan 6-12 kasus baru…Hmm..

Berita ini belum seberapa. Dari apa yang diceritain sama Om gwe yang bertugas di Rumah Sakit daerah Wates, ada sekitar 600 -700kasus hepatitis A yang sedang ditangani…Hmmm….cukup banyak bukan? (more…)


Next Page »